Jeda Program Hamil

Mendapatkan buah hati adalah impian aku dan suami saat ini, tapi Tuhan masih belum mempercayakan pada kami. Aku mendapatkan siklusku kembali setelah Inseminasi ke 2, 28 Maret 2015. Sedih dan merasa bersalah karena akunya tambeng (bandel), harusnya bedrest 2 minggu, padahal sudah dikasih ijin sama bos, masih saja mondar mandir ke kantor. Bukan karna apa, tapi ada tugas yang penting, tidak bisa diwakilkan (nitipin kerjaan ke rekan tp ga dikerjakan, kapooookk....rasanya...).

Dokter menyarankan untuk istirahat dulu untuk 2 bulan kedepan (April & Mei), karena untuk menstabilkan hormon yang lelah setelah 2x proses inseminasi, aku ga faham capeknya dimana hehee. Sebenarnya sebelum dokter menyarankan untuk Jeda progmil, aku dan suami sudah berencana ingin berhenti dulu dari program dokter, alasannya ; satu karena masalah uang, karna 2x inseminasi itu juga tidak sedikit memakan biaya, dua menenagkan hati dan pikiran yang sudah merana (mental), tiga kita ingin mencoba alternatif lain (Herbal, hubungan normal etc) tentunya juga masih ngeluarkan biaya tapi tidak sebesar biaya Inseminasi.

Suster bilang bahwa pernah ada kejadian pasien berhenti progmil malah bisa hamil, katanya karena masih ada sisa-sisa obat hormon yang masih membantu proses Reproduksi, Tuhaaann....smoga itu terjadi juga kepada kami....Amiinn....

Yang terpenting tetap ihktiar dan berdoa selalu, Tuhan pasti akan memberikan disaat yang tepat dan semua akan indah pada waktunya. Tetap semangat bagi yang masih berjuang seperti aku dan suami....

Comments

Popular Posts